web analytics
  

Sinopsis Film Horor Jailangkung 3

Sabtu, 4 Juli 2020 06:24 WIB

Ilustrasi bioskop. (Derks25/pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM --  Sutradara Kimo Stamboel mengungkap sinopsis sinema horor terbaru yang dia arahkan, Jailangkung 3. Berangkat dari folklore yang sudah melegenda, Kimo menulis skenario film bersama Rinaldy Puspoyo.

Jailangkung 3 hadir dengan kisah dan karakter baru dari sekuel terdahulu. Teror supranatural berpusat pada sebuah keluarga kecil. Perjalanan liburan mereka ke luar kota menjadi petaka ketika menyambangi area danau wisata.

Adrian (Dwi Sasono) dan istrinya Sandra (Titi Kamal) memiliki dua anak, yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan). Ketika mereka berada di area danau, Kinan secara misterius menghilang tanpa jejak di waktu matahari terbenam.

Keluarga kecil tersebut panik mencari-cari Kinan di daerah yang sangat asing bagi mereka. Sama sekali tidak ada jejak, tapi kemudian ada sebuah boneka jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian yang menegangkan.

Kimo mengungkapkan alasannya untuk kembali melanjutkan cerita tentang boneka jailangkung. Menurut dia, kisah itu masih memiliki daya tarik yang besar karena ritual boneka jailangkung sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Film tentang boneka jailangkung sudah ada dari dulu dan cukup sukses. Untuk kembali memfilmkannya, maka harus dikemas berbeda dan memiliki ujung cerita menarik. Film Jailangkung 3 dibuat kekinian dengan nuansa yang lebih gelap," kata Kimo.

Aktris Titi Kamal turut menyampaikan kesan mengenai karakter dalam film. Dia mengatakan, Sandra adalah seorang istri dan ibu yang harus berjibaku menyelamatkan keluarga kecilnya dari petaka mistis. Jailangkung 3 adalah film horor kedua Titi.

"Begitu baca skenarionya, aku merasa harus ikutan karena jalan ceritanya menarik. Ini juga pertama kali aku diarahkan Mas Kimo. Film Mas Kimo seperti Ratu Ilmu Hitam, aku suka banget," kata Titi.

Bermain di film garapan Kimo juga membuat aktris Syifa Hadju bersemangat. Menurut dia, Jailangkung 3 justru bergenre semilaga, karena dia harus menyiapkan fisik, mengingat karakter Niki yang diperankan Syifa memiliki jiwa petualang.

"Selama persiapan, aku harus ikut kelas workshop karena di film ini ada adegan-adegan yang cukup rumit. Apalagi aku tahu disutradarai mas Kimo jadi aku bisa memvisualisasikan sendiri bakal seseram dan sehoror apa nanti filmnya begitu jadi," kata Syifa.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers