web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gagal Gasak Brankas, Pembobol Minimarket Curi Rokok

Jumat, 3 Juli 2020 19:18 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Ilustrasi Pencurian (Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Upaya pembobolan di salah satu minimarket di Jalan AH Nasution Kota Bandung terjadi, Kamis (2/7/2020) dini hari. Beruntung, saat kejadian minimarket tersebut dalam keadaan tutup.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari Polsek Ujungberung terkait peristiwa tersebut. Berdasarkan kronologis laporan, pemilik usaha merasa ada keganjalan di ritelnya lantaran kondisi toko dalam keadaan berantakan. 

"Pada hari tersebut di atas sekitar jam 06.50 WIB pada waktu karyawan datang ke toko untuk kerja. Setelah membuka pintu masuk, lalu ke belakang pintunya susah dibuka, dan melihat layar monitor CCTV ternyata mati. Dan setelah di cek kabelnya berantakan," kata Rahayu kepada ayobandung.com, Jumat (3/7/2020).

Melihat barang-barang di toko berantakan, lanjut Rahayu, karyawan minimarket tersebut mengecek brankas uang. Karyawan itu menemukan akses kunci brankas telah dirusak. Di dalam brankas tersebut diketahui ada uang sebesar Rp43 juta hasil penjualan.

"Pelapor curiga (ada pembobolan), dia kemudian melihat ke ruangan brankas yang pintunya rusak. Brankasnya rusak tapi masih terkunci. Setelah Brankasnya dibuka oleh vendor brangkas, uang sebesar Rp43 juta yang tersimpan hasil penjualan dari kemarin masih utuh," kata Rahayu.

Namun Rahayu mengungkapkan, lantaran gagal menggasak brankas, pelaku pembobolan akhirnya mencuri 30 slof rokok. Berdasarkan perhitungan, kerugian toko ditaksir Rp5 juta untuk nilai rokok yang dicuri.

"Barang bukti belum ada yang dilakukan penyitaan. Tapi rokok sebanyak 30 slof hilang. Dan diduga pelaku masuk dengan cara membuka jendela kaca dan membuka tralis besi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers