web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Jelang Latihan Perdana, Persib Gelar Swab Test Covid-19

Jumat, 3 Juli 2020 18:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Sesi Latihan Persib (Istimewa)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tancap gas mempersiapkan tim jelang latihan perdana, di Stadion GBLA, Senin (6/7/2020). Sebelum resmi dikumpulkam, skuat Maung Bandung menggelar pemeriksaan kesehatan covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) tes di Graha Persib, Jumat (3/6/2020). 

Metode pengambilan cairan saluran pernapasan atau tes Swab ini dinilai cepat mendeteksi seseorang yang terpapar virus corona. PSSI dan PT LIB pun menerapkan protokol kesehatan ketat bagi seluruh tim jelang kompetisi kembali bergulir Oktober mendatang.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menyampaikan, protokol kesehatan covid-19 ini menjadi prasyarat peserta kompetisi untuk bisa kembali berlaga di lanjutan Liga 1 2020.

"Syukur Alhamdulillah kita hari ini dapat support penuh dari Labkesda Provinsi Jawa Barat dari ketua gugus tugas dalam hal pemberantasan covid 19. Dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali karena di tengah pandemi virus corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," kata Raffi di Graha Persib, Jumat (3/7/2020).

Raffi menyampaikan, seluruh pihak yang ada di tim Persib Bandung menjalani pemeriksaan Covid-19 ini. Dia menyampaikan, ada 46 orang yang diperiksa mulai dari pelatih, pemain, staf ofisial hingga manejemen.

"Alhamdulillah hari ini, semua yang terlibat dari pelatih, ofisial, pemain, media ofisial, hingga semua yang selalu bersama persib turut dilakukan pemeriksaan. hari ini yang diperiksa dari pemain, pelatih dan ofisial 46 orang," katanya.

Raffi menyampaikan, pemeriksaan kesehatan Covid-19 di tim Persib Bandung akan dilakukan dalam dua gelombang. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang belum tiba di Bandung. Di antaranya Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Ardi Idrus, hingga Ghozali Siregar.

"Pemeriksaan ini akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan ofisial belum bisa berkumpul hari ini. Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes pcr hari ini," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers