web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Klopp Beberkan Tim-tim yang Diwaspadai Liverpool Musim Depan

Jumat, 3 Juli 2020 11:54 WIB

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (Getty Images)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui ada sejumlah tim yang diwaspadai timnya untuk kompetisi Liga Primer Inggris musim depan.

Klopp menilai Manchester City tetap menjadi lawan berat. Namun, bukan cuma City yang akan jadi ganjalan Liverpool. Dia menyinggung kehadiran Manchester United dan Chelsea.

"Orang-orang berpikir mereka (MU) tidak memiliki peluang. Tapi coba kita lihat dengan satu atau dua pemain tambahan, betapa bagusnya mereka. Juga ada Chelsea," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/7/2020).

Klopp juga tak melupakan Leicester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Jadi, menurut Klopp, perebutan gelar Liga Inggris musim depan bukan hanya melibatkan Liverpool dan Manchester City.

Dia tak menampik, dalam dua musim terakhir, Liverpool dan City berada di kelas berbeda dengan tim-tim lain. Namun situasi telah berubah. Tim-tim elite Negeri Ratu Elizabeth terus berbenah dan mulai kembali ke jalur terbaik.

MU, misalnya, mendatangkan Bruno Fernandes untuk membantu Setan Merah yang kini tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir. Sebanyak 11 partai berhasil dimenangkan. Sisanya berakhir imbang. MU mengirimkan sinyal bahaya untuk para rival.

Selanjutnya Chelsea yang siap menebar ancaman. Pasukan Frank Lampard berisikan gabungan skuat muda berkualitas dan pemain senior jempolan. Musim depan, kekuatan Chelsea kian menakutkan. Kubu London Biru sudah mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers