web analytics
  

Karyawan Unilever yang Positif Covid-19 Bagian Engineer

Jumat, 3 Juli 2020 16:05 WIB Firda Puri Agustine

Logo Unilever (REUTERS/Philippe Wojaze)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM – PT Unilever Indonesia Tbk mengonfirmasi 21 karyawannya positif terpapar Covid-19. Mereka bekerja di Gedung TBB, kawasan pabrik Unilever yang berada di Jababeka, Cikarang.

Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dan dinas terkait. Adapun proifil karyawan tersebut mayoritas merupakan engineer.

“Ya, karyawan di bagian engineering (yang terkonfirmasi positif Covid-19),” kata Sancoyo saat dikonfirmasi Ayobekasi.net (Ayo Media Network), Jumat (3/7/2020).

Dia menjabarkan lokasi karyawan bagian engineering tersebut bekerja, yakni Gedung TBB yang merupakan satu bagian dari kompleks pabrik Unilever di Cikarang. Dalam kompleks tersebut terdapat beberapa gedung dengan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat.

“Karyawan hanya diperbolehkan bekerja di zona masing-masing, dan tidak dapat melintas zona kerja dan area produksi untuk alasan apapun,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya mitigasi, Unilever menghentikan sementara kegiatan operasional di gedung tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah mengatakan seluruh karyawan positif sudah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit rujukan maupun wisma rujukan pemerintah.

Penelusuran jejak atau tracing terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengan karyawan pun dilakukan secara intensif.

“Harapannya dari tracing ini tidak ditemukan lagi yang positif,” katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers