web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemkab Garut Bentuk Kelompok Informasi Pencegahan Covid-19 Desa

Jumat, 3 Juli 2020 11:39 WIB

Ilustrasi (Pemprov Jabar)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat membentuk kelompok penyebar informasi pencegahan Covid-19. Langkah ini dilakukan dalam upaya mempercepat penanganan dampak penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

"Kelompok informasi masyarakat desa ini menjadi penyebar informasi paling depan sehingga kita lebih cepat tanggap dalam menanggapi permasalahan," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dalam siaran pers pemerintah kabupaten yang diterima di Garut, Jumat (3/7).

Ia mengatakan, kelompok informasi masyarakat di desa akan mendukung upaya peningkatan kesadaran warga untuk menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19 seperti mengenakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan usai aktivitas. "Salah satu keberhasilan pengentasan Covid-19 ini adalah dengan taat terhadap hukum dan protokol kesehatan," katanya.

Dia mengemukakan bahwa penerapan protokol kesehatan dan upaya pengamatan agresif penting dalam upaya penanggulangan Covid-19. "Alhamdulillah sekarang yang positif tinggal satu, ini karena kerja keras kita di sektor kesehatan dan ketaatan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

"Penegakan aturan itu untuk penyadaran ketaatan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sesuai dengan keinginan pemerintah agar kita selamat tidak terjangkit Covid-19," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers