web analytics
  

Hasil Swab Test Covid-19 di Cianjur: 200 Orang Negatif

Kamis, 2 Juli 2020 21:45 WIB Muhammad Ikhsan

Swab Test (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat sudah mengeluar hasil negatif 200 sampel swab dari 1.000 orang yang diajukan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Cianjur. Saat ini masih menunggu 800 hasil tes swab.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan Tes swab sebagai upaya mendeteksi penyebaran covid-19.

“Kami masih menunggu hasil tes swab sebanyam 800 orang, tes swab kami laksanakan secara masif," kata Yusman Faisal pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (2/7/2020).

Yusman menambahkan, tes swab akan terus dilakukan dengan sasaran yang lebis luas dan beragam. Tentu saja dengan sasaran, pasien di rumah sakit, terutama ODP, PDP, dan OTG, tenaga kesehatan rumah sakit.

“Kami juga mencari sasaran dari kalangan pelaku perjalanan, pedagang pasar, pemuka agama, dan masyarakat yang mendaftar di Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19) secara mandiri," ungkapnya. 

Perihal tren penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur menunjukkan perlambatan, baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun positif. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, hingga Kamis (2/7) jumlah ODP tercatat sebanyak 1.004 orang terdiri dari 732 orang sudah selesai. Dari 732 orang itu, sebanyak 10 orang meninggal dunia. Sekarang tersisa sebanyan 271 orang yang masih dalam pemantauan.

Sementara jumlah PDP sebanyak 122 orang. Dari jumlah itu, 49 orang sudah diselesaikan. Sebanyak 29 orang di antaranya meninggal dunia. Saat ini tersisa sebanyak 73 orang yang masih dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 5 orang. Sebanyak empat orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sehingga sekarang jumlahnya nihil alias nol.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers