web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ketua Gerindra Kabupaten Bandung Ngaku Namanya Dicatut Golkar

Kamis, 2 Juli 2020 19:30 WIB Mildan Abdalloh

Logo Partai Gerindra (Istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengaku jika namanya dicatut oleh DPD II Golkar Kabupaten Bandung.

Nama Yayat Hidayat masuk dalam salah satu yang diusulkan DPD II Golkar Kabupaten Bandung untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung seperti dikatakan Wakil Ketua I DPD II Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar, Selasa (30/6/2020).

Cecep mengatakan jika nama-nama yang diusulkan kepada DPP untuk menjadi bakal calon wakil bupati telah dimintai persetujuan.

Namun Yayat membantah pernyataan tersebut, pasalnya DPC Gerindra saat ini masih melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, sehingga partai berlambang kepala garuda tersebut belum menyodorkan nama kepada koalisi untuk posisi bakal calon wakil bupati.

"Proses penjaringan di internal kami belum selesai. Ada lima orang yang mengikuti penjaringan di Gerindra," ucap Yayat, Kamis (2/7/2020).

Terlebih, kata Yayat, dirinya pribadi bukan salah satu dari lima orang yang melakukan penjaringan yang dilakukan Gerindra.

"Sah-sah saja mengklaim, tapi ini  kan urusannya partai, siapa yang akan kami bawa ke koalisi tentu ada mekanismenya. Lagipula, kebijkannya ada di DPP," katanya.

Secara pribadi pun, Yayat mengaku tidak pernah menyatakan siap untuk menjadi bakal calon wakil bupati dalam koalisi yang dibangun dengan Golkar.

"Kalau saya klaim sendiri, nanti yang sedang penjaringan tersinggung. Alasan saya tidak ikut penjaringan di internal Gerindra juga karena ingin mendorong kader supaya berkembang, terus mengukur juga kemampuan," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers