web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pohon Tua di Lembang Tumbang Timpa Avanza

Kamis, 2 Juli 2020 19:27 WIB Tri Junari

Ilustrasi pohon tumbang. (Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebabkan ranting pohon tua di Jalan Raya Tangkuban Perahu, tepatnya di depan Bukit Strawberry KM 9, Kampung Ciburial RT 002/RW 004, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang patah menimpa pengendara yang melintas, Kamis (2/7/2020) siang.

Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Christiati Leo Dima  membenarkan adanya insiden pohon tumbang saat hujan deras berlangsung. Ranting pohon menimpa 1 mobil jenis avanza yang sedang melintas dan pengendara motor terjatuh menggilas patahan ranting pohon.

“Kejadian tersebut mengakibatkan 2 kendaraan yang sedang melintas mengalami rusak dan pengemudinya luka ringan,” ungkapnya saat dihubungi Ayobandung.com melalui sambungan telepon.

Akibat kejadian ini Toyota Avanza, Nopol: D-1454-VQ, tahun 2011, warna hitam dikendarai Rahmat Permana (39) penyok pada bagian atap dan kaca depan pecah.

Selain itu, Trinarti Ekajati (46) pengendara motor Honda Beat mengalami luka ringan dan sempat pingsan setelah motor yang ditumpanginya terguling melindas ranting pohon.

"Pengendara motor luka ringan dan sempat pingsan namun sudah membaik," katanya.

Warga setempat, Kiki (40) menilai warga menduga pohon dengan diameter batang 1 meter ini sudah tua dan lapuk sehingga rawan tumbang. Warga juga sudah beberapa kali melaporkan agar pohon segera ditebang sebelum akhirnya kejadian menimpa pengendara.

"Sudah beberapa kali lapor pohon rawan tumbang dan khawatir menimpa pengendara, tapi belum ada penebangan sampai kejadian ini," ucapnya.
 

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers