web analytics
  

Nasib Mantan Kabid SMP Kabupaten Bandung Ditentukan 2 Pekan Kedepan

Kamis, 2 Juli 2020 19:17 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi hukum (Pixabay)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Nasib mantan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung MS akan ditentukan dua pekan kedepan.

MS diputus bersalah dan dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Bandung dalam kasus dugaan gratifikasi.

"Untuk saat ini kami belum bisa memutuskan, apakah yang bersangkutan akan diberhentikan dari status PNS-nya atau seperti apa," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ridwan, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, keputusan Pengadilan Tipikor Bandung belum besifat inkrah, karena masih memberikan kesempatan kepada MS untuk melakukan banding.

"Masih menunggu 14 hari kedepan, apakah yang bersangkutan akan melakukan banding atau tidak," katanya.

Jika dalam batas waktu 14 hari MS tidak melakukan banding, maka BKPSDM akan membentuk tim untuk membahas nasib mantan Kabid SMP tersebut. Tim dibentuk dari pelbagai pihak, yakni BKP SDM, Bagian Hukum, Dinas Pendidikan dan Inspektorat.

"Tim yang membahas, nanti masing-masing perwakilan tim akan melakukan kajian dan semacam voting, apakah hukumannya dikategorikan ringan, berat atau sedang," ujarnya.

Jika tim memutuskan MS dianggap melakukan pelanggaran berat, maka akan diberhentikan secara tidak hormat dari status PNS-nya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers