web analytics
  

Pelecehan Seksual ke Pengunjung, Pegawai Starbucks Dipecat

Kamis, 2 Juli 2020 16:28 WIB Suara.com

Oknum yang diduga pegawai Starbucks melakukan pelecehan seksual. (Suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Pegawai Starbucks yang diam-diam melakukan pelecehan seksual melalui rekaman CCTV akhirnya dipecat.

Dalam sebuah video yang beredar, terlihat sejumlah pria yang tengah mengamati CCTV dan mengomentari bentuk tubuh terutama bagian belahan dada pengunjung perempuan.

“Liat Instastory temen yang kerja di X kok serem banget sih. Gini ya emang kerjaan orang back office? Creepy banget woy takut," tulis akun Twitter @LisaAbet, dikutip Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Dari video yang beredar, pria yang mengenakan masker sambil menghadap ke arah layar dengan tayangan CCTV tersebut tampak tertawa bersama rekan pegawai lainnya.

Belakangan, Starbucks akhirnya angkat suara dan melakukan tindakan tegas tehadap pegawai tersebut. Lewat media sosialnya, Starbucks memberikan pernyataannya.

"Starbucks Indonesia merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius," tulis Starbucks Indonesia dalam pernyataannya.

Mereka mengatakan bahwa perilaku tersebut di luar dari norma yang selama ini telah dijunjung. Starbucks menyebut bahwa mereka punya standar yang tinggi agar pelanggan tetap merasa nyaman.

"Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali," lanjut mereka.

"Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama Starbucks Indonesia."

Peristiwa ini juga sempat membuat geram banyak warganet. Mereka merasa tidak aman dan dilecehkan atas peristiwa tersebut.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers