web analytics
  
Banner Kemerdekaan

WhatsApp Hadirkan Stiker Animasi dan Dark Mode Versi Web

Kamis, 2 Juli 2020 11:36 WIB

[Ilustrasi] WhatsApp memiliki fitur Advanced Search untuk mencari chat lama, gambar, dan jenis file lain dengan mudah dan cepat. (Webster2703/Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- WhatsApp menambahkan sejumlah fitur sederhana baru ke aplikasi. Salah satunya adalah stiker animasi. Meski sederhana, tapi fitur ini sangat populer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (2/7/2020), stiker menjadi sangat populer di beberapa platform perpesanan lainnya, seperti Telegram, iMessage, dan WeChat. Namun, WhatsApp hanya memiliki dukungan stiker dasar.

Perusahaan tersebut akan segera meluncurkan paket stiker animasi sendiri yang akan tersedia dari dalam aplikasi. Fitur baru lainnya adalah kode QR untuk profil. Setiap akun sekarang memiliki kode QR-nya sendiri.

Fungsinya adalah memudahkan memindai kode seseorang untuk menambahkannya sebagai kontak daripada memasukkan nomor mereka secara manual. Fitur ini memang sudah ada, termasuk pada layanan Facebook, tetapi WhatsApp baru saja menambahkannya.

Selain itu, WhatsApp meningkatkan panggilan video grup. Sekarang saat pengguna berada dalam video grup, pengguna cukup mengeklik video peserta untuk memaksimalkan video mereka.

Jika obrolan grup memiliki delapan atau lebih sedikit peserta, pengguna dapat memulai obrolan grup dengan hanya satu klik. Karena delapan adalah jumlah peserta maksimum yang didukung oleh WhatsApp dalam satu panggilan grup.

Versi web WhatsApp juga mendapatkan dukungan mode gelap agar sesaui dengan aplikasi. Akhirnya, mereka yang menggunakan perangkat KaiOS sekarang juga dapat mengakses fitur Status, yang merupakan versi cerita WhatsApp.

Mode gelap untuk desktop, peningkatan panggilan video grup dan status di KaiOS diluncurkan sekarang ini. Sementara itu, stiker animasi dan kode QR untuk profil akan hadir dalam beberapa pekan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers