web analytics
  

Pejabat Pemprov Jabar Wafat dan Dimakamkan dengan Standar Covid-19

Kamis, 2 Juli 2020 10:49 WIB

Ilustrasi (UGM)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu pejabat di Pemprov Jabar meninggal dunia. Jenazahnya akan dimakamkan dengan standar penanganan virus corona.

Pejabat tersebut adalah Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar Muhamad Solihin. Dia meninggal dunia pada Rabu (1/7/20) pukul 18:45 WIB di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung.

Proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol kesehatan kepada Kadis yang baru saja dilantik pada 12 Juni 2020 lalu. Pemakaman telah dilakukan pada Rabu (1/7/2020) malam kemarin.

Ketika dikonfirmasi mengenai penyebab kematian Solihin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Berli Hamdani mengatakan proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol kesehatan dikarenakan kondisi Jabar di tengah pandemi Covid-19. Sehingga semua kematian di Rumah Sakit diberlakukan protokol pemakaman Covid.

“Tidak ada statement seperti itu (meninggal karena Covid), hanya karena kita sedang menghadapi Pandemi Covid sehingga semua kematian di RS harus diberlakukan protokol pemakaman Covid,” kata Berli melalui pesan singkat kepada SuaraJabar.id, Kamis (2/7/2020).

Berli mengungkapkan belum ada pernyataan resmi dan informasi mengenai penyebab kematian Muhamad Solihim. Pihaknya mengugkapkan duka mendalam atas kepergian almarhum.

“Belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian almarhum. Seluruh Jajaran Pemprovjabar beserta Keluarga Besar Pemprov Jabar sedang berdukacita yg sangat dalam. Kehilangan sahabat, teman, rekan kerja, sekaligus panutan di tengah Pandemi ini menyebabkan kami semua tidak bisa mengantarkan almarhum ke peristirahatannya yg terakhir secara layak,” ungkap Berli.

“Semoga almarhum Muhammad Solihin bin Rosman M Saleh diterima Iman Islamnya, diampuni seluruh dosa dan kesalahannya, diterangkan alam kuburnya. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” lanjut Berli menambahkan.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers