web analytics
  

Kapasitas Pengunjung Wisata di Lembang Naik Jadi 50%

Rabu, 1 Juli 2020 22:47 WIB Tri Junari

Tempat wisata di Lembang (Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kabupaten Bandung Barat yang sebelumnya dibatasi 30% diizinkan menjadi 50%. Seiring dengan itu pekan depan pelarangan kunjungan wisatawan luar Jawa Barat akan dicabut.

"Kita perbolehkan objek wisata menerima kunjungan wisatawan menjadi 50%. Dengan catatan pihak pengelola harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Ngamprah, Rabu (1/7/2020).

Meski sudah menaikan batas kunjungan wisatawan, namun Bupati Umbara masih belum berani membuka ruang bagi wisatawan luar Jawa Barat untuk berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini menegaskan, dirinya harus mengomunikasikan dahulu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Secara lisan sudah saya sampaikan ke pak Gubernur keinginan pelaku pariwisata, mudah-mudahan pekan depan wisatawan luar Jawa Barat sudah bisa berkunjung lagi," tandasnya.

Bupati mengatakan, setiap dua sampai tiga hari sekali, dirinya rutin berkeliling memantau objek wisata. Salah satu tujuannya melihat langsung keseriusan pengelola objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Bahkan karyawan objek wisata menjadi sasaran dari rapid test. Alhamdulillah hasil rapid test tak ada seorang pun yang reaktif Covid-19," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers