web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kondisi Stadion Terjaga, Persib Bandung Puji Pengelolaan GBLA

Selasa, 30 Juni 2020 15:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bergegas mempersiapkan kebutuhan latihan perdana tim jelang berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

Skuat Maung Bandung menargetkan untuk kembali menggelar sesi latihan secara kolektif, Senin 6 Juli 2020. Mereka bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk sesi latihan perdana ini.

"Tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepak bola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan," kata Robert usai meninjau kesiapan stadion GBLA, Selasa (30/6/2020).

Pelatih asal Belanda itu juga memuji upaya yang dilakukan Pemkot Bandung sebagai pengelola stadion. Secara keseluruhan, Robert menilai kondisi stadion hingga kualitas rumput cukup baik meski sudah lama tak digunakan.

Robert menyadari, kondisi fasilitas stadion yang terjaga akan berdampak positif bagi skuat Maung Bandung. Khususnya saat menggunakan stadion GBLA sebagai sarana latihan.

"Pihak pengelola GBLA juga sudah bekerja dengan bagus. Terlihat kondisi lapangan yang terawat, stadion juga bersih. Jadi mereka sangat mempersiapkan kembalinya Persib Bandung ke GBLA dan kami menghargai itu," ungkapnya.

Usai kunjungannya ke GBLA, eks pemain Ajax Amsterdam itu berharap Persib dan pengelola stadion bisa menjalin kerja sama dengan baik. Persib, kata dia, sangat mengapresiasi upaya yang diberikan pihak pengelola GBLA.

"Kami berharap kerja sama ini bisa berjalan terus antara kami dan semua bisa tetap aman dan sehat, dan kualitasnya juga terus terjaga," katanya.

Robert juga mengatakan, para penggawa Pangeran Biru tak sabar untuk segera memulai sesi latihan bersama ini. Supardi dkk pun sangat antusias menyambut kembalinya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Oktober nanti.

"Pemain begitu termotivasi untuk bermain di GBLA dengan sesi latihan yang bagus pula. Mereka bersiap untuk kompetisi yang akan digelar September atau Oktober," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers