web analytics
  
Banner Kemerdekaan

PLN UID Jabar Bantu Renovasi Masjid di Cililin

Rabu, 1 Juli 2020 21:53 WIB Tri Junari

PLN UID Jabar Bantu Renovasi Masjid di Cililin, KBB. (Tri Junari)

CILILIN, AYOBANDUNG.COM -- PT PLN (persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat memberikan bantuan biaya renovasi Masjid Nurul Anwar di Kampung Saar Mutiara RT. 003/007, Kelurahan Karang Tanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (1/7/2020).

Bantuan senilai Rp20 juta ini bagian dari Program Bina Lingkungan (PBL) Coorporate Social Responsibility (CSR) PLN untuk ikut serta membangun fasilitas rumah ibadah.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Manajer PLN UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora mewakil8 management PLN UID Jawa Barat kepada ketua panitia renovasi masjid

"Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan beribadah untuk masyarakat sekitar masjid," ujar Ansats usai penyerahan bantuan.

Ansats menerangkan, selain bantuan rumah ibadah PBL dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bantuan pendidikan bagi masayarakat sekitar lokasi transmisi dan distribusi yang tidak mampu, namun memiliki kecerdasan dan kemauan besar untuk melanjutkan pendidikan. 

Selain itu, dilakukan melalui kegiatan pelestarian alam berupa partisipasi program penghijauan yang diselenggarakan oleh pihak eksternal bekerja sama dengan Pemerintah dan realisasi penghijauan sekitar instalasi PLN.

"PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers