web analytics
  

Pije Pembakar Mobil Via Vallen Ditetapkan Jadi Tersangka

Rabu, 1 Juli 2020 12:19 WIB

Mobil mewah Via Vallen yang dibakar saat diparkir di samping rumahnya. (Via Vallen/Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, menetapkan status tersangka kepada Pije, pelaku pembakar mobil penyanyi dangdut Via Vallen.

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur Kombes Pol Sumardji di Sidoarjo, Rabu (1/7/2020) dikutip dari Antara.

Pije yang juga resmi ditahan per hari ini ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian penyelidikan oleh petugas. Meski awalnya, penyidik kesulitan menginterogasi Pije karena masih dalam pengaruh minuman keras.

"Kami berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun," ujarnya.

Selain Pije, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Kamera pengintai di sekitar lokasi kejadian juga sudah diperiksa.

"Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat," kata Sumardji.

Mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, dibakar orang tidak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil berpelat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Via Vallen sendiri mengunggah video saat mobilnya masih dilalap api lewat Instagram Stories. Di dalam video, dia terdengar panik.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers