web analytics
  

Polres Tasik Bagikan SIM Gratis kepada Warga yang Lahir pada Hari Bhayangkara

Rabu, 1 Juli 2020 11:58 WIB Irpan Wahab Muslim

Polres Tasik Bagikan SIM Gratis kepada Warga yang Lahir pada Hari Bhayangkara (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Polres Tasikmalaya membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada masyarakat. Namun dalam pembagiannya, Kepolisian hanya menggratiskan pembuatan SIM bagi mereka yang lahir bertepatan dengan hari Bhayangkara yakni 1 Juli.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana menuturkan, khusus pada peringatan hari Bhayangkara ini, Kepolisian bekerjasama dengan bank milik pemerintah memberikan SIM secara gratis untuk warga yang lahir pada 1 Juli.

"Kita sediakan kuota sebanyak 30 SIM Gratis untuk 30 orang. Gratis kami berikan sebagai penghargaan kepada masyarakat yang sudah membantu kinerja kepolisian," kata Hendria, Rabu (1/6/2020).

Hendria menambahkan, SIM Gratis untuk masyarakat yang lahir 1 Juli ini bukan hanya untuk perpanjangan, tetapi juga untuk pembuatam SIM baru.

"Prosedurnya tetap, harus ada surat kesehatan dari dokter, mengikuti tes baik tertulis maupun praktek," ucap Hendria.

Sementara itu, Robi Al Ridwan warga Batara, Desa Pusparaja, Kecamatan Cigalontang yang mendapatkan SIM Gratis mengaku dirinya kaget saat memberikan persyaratan ke loket pendaftaran SIM. Ia langsung mendapatkan pernyataan dari petugas bahwa akan mendapatkan SIM secara Gratis.

"Tadi petugasnya langsung ngomong, saya dapat SIM Gratis karena lahir di Tanggal 1 Juli. Saya kaget, ternyata saya cari di Google, 1 Juli itu hari Bhayangkara," ucap Robi.

Robi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada kepolisian yang sudah memberikan SIM secara gratis.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers