web analytics
  

Kacang Almond, Camilan Ampuh Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Rabu, 1 Juli 2020 11:06 WIB

Kacang almond. (Pictavio/Pixabay )

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah makanan bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, salah satunya kacang Almond.

Gejala tekanan darah tinggi kerap samar. Sehingga mengontrol tekanan darah agar tetap stabil menjadi salah satu solusinya. Dilansir dari Express, camilan enak yakni kacang Almond bisa membantu Anda mengontrol tekanan darah Anda.

Kacang Almond mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium dan vitamin E.

Almond dapat membantu kesehatan seseorang, termasuk mengurangi tekanan darah, menurunkan kadar gula darah, dan menurunkan kadar kolesterol.

Almond juga dikenal membantu mengurangi rasa lapar yang baik untuk upaya menurunkan berat badan Anda.

Almond dipercaya dapat menurunkan tekanan darah karena kandungan magnesiumnya. Kandungan ini dipercaya dapat membantu menurunkan tingkat gula darah. Para ahli juga menyakini bahwa kekurangan magnesius terkait dengan tekanan darah tinggi terlepas seseorang kehilangan berat badan ataupun tidak.

Hal tersebut yang membuat para ahli menyarankan orang dengan tekanan darah tinggi untuk mengonsumsi Almond.

Dalam sebuah studi dari National Library of Medicine, para peneliti menyelidiki efek menurunkan tekanan darah dengan suplementasi magnesium pada orang dewasa hipertensi dengan kadar magnesium rendah.

"Untuk menguji efek penurunan tekanan darah dari suplementasi magnesium oral pada orang dewasa yang hipersensitif diabetes, kami melakukan uji coba buta ganda," catat para peneliti.

"82 subjek berusia antara 40 hingga 75 tahun terdaftar secara acak dan lebih dari empat bulan diberikan magnesium atau plasebo," katanya.

Studi ini menemukan penurunan yang signifikan dalam pembacaan tekanan darah dengan orang yang diberi suplementasi magnesium dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Konklusi dari studi ini menunjukkan, suplementasi magnesium seperti dari kacang Almond bisa menurunkan tekanan darah tinggi, namun tidak begitu efektif pada orang dengan kelebihan berat badan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers