web analytics
  

Golkar Kabupaten Bandung Ajukan Sejumlah ASN untuk Cawabup

Rabu, 1 Juli 2020 06:03 WIB Mildan Abdalloh

Pilkada 2020 (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung telah mengajukan belasan nama Bakal Calon Wakil Bupati untuk diusung dalam Pilkada 2020.

Wakil Ketua Satu DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar, mengatakan DPP partai beringin telah meminta nama-nama bakal calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Nia Kurnia Naser dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

"Ada sejumlah nama dari beberapa unsur yang kami ajukan untuk jadi bakal calon wakil bupati bandung," tutur Cecep, Selasa (30/6/2020) malam.

Dari sejumlah nama yang diusulkan, sebagian besar merupakan unsur birokrasi yang masih aktif menjabat di Pemkab Bandung.

"Dari unsut birokrasi ada Marlan (Asisten Ekonomi), Usman Sayogi (Kepala Bapenda), Yayan (Inspektorat), Erick Juriara (Asisten Administrasi), Rudi (Dirut PDAM Tirtaraharja), dan Dadang Suryana (Kades Rahayu)," ungkapnya.

Sementara dari unsur masyarakat umum nama Aun Gunawan (KPBS Pangalengan) yang diusulkan.

Dari unsur partai politik yang menjadi calon mitra koalisi, dua nama diusulkan, masing-masing Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat dan Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Asep Syamsudin.

Nama Yoga Santosa dan Deding Ishak menjadi usulan bakal calon wakil bupati bandung dari internal Golkar. Kedua orang tersebut merupakan peserta penjaringan bakal calon bupati.

"Untuk dari internal, baru dua yang telah menyatakan siap mendampingi Nia. (Peserta penjaringan) yang lain belum ada komunikasi yang menyatakan siap mendampingi Nia Kurnia Naser," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers