web analytics
  

Jelang Latihan Perdana, Persib Cek Kesiapan Stadion GBLA

Selasa, 30 Juni 2020 14:50 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung dan jajarannya meninjau kesiapan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kunjungan tersebut bertujuan memastikan kesiapan fasilitas stadion berkapasitas 36.000 kursi itu dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion," Kata Robert di Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengaku, ada sejumlah hal yang harus dikoordinasikan bersama pengelola stadion. Hal ini berkaitan dengan keperluan tim untuk memulai sesi latihan saat pandemi Covid-19. Salah satunya penerapan protokol kesehatan di stadion. 

"Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," ungkap Robert.

Robert menuturkan, skuat Maung Bandung rencananya memulai latihan perdananya pada Senin, 6 Juli 2020.

Meski masih awal pekan depan, Robert ingin memastikan kesiapan fasilitas yang akan digunakan para pemainnya dalam berlatih nanti.

"Tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," ucap Robert.

Pelatih berusia 65 tahun itu juga menegaskan, Persib akan membatasi pihak luar yang akan masuk area stadion saat sesi latihan nanti.

Robert meminta semua pihak mengerti dengan kondisi ini.

"Dan juga suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers