web analytics
  

Andrea Pirlo Akan Latih Juventus U-23

Selasa, 30 Juni 2020 13:25 WIB

Andrea Pirlo. (Reuters)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Andrea Pirlo dikabarkan segera kembali ke Turin untuk melatih juventus U-23 yang berlaga di Serie C Italia.

Kabar ini sudah tersiar dalam beberapa bulan terakhir namun belum ada kepastian.

Dalam laporan Gianluca Di Marzio yang dikutip Football Italia, Selasa (30/6/2020), mantan gelandang Si Nyonya Tua itu sudah sepakat atas tawaran yang diterimanya dan berniat menggandeng Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

juventus U-23 baru saja merebut titel pertama mereka, yakni Coppa Italia Serie C. Meski sedang berada di top performa, posisi pelatih saat ini, Pecchia dipastikan akan diganti musim ini.

Jika resmi menangani juventus U-23, Pirlo akan menjalani debutnya sebagai pelatih. Pria berusia 41 tahun itu sudah berpengalaman merumput di Turin bersama juventus pada 2011 hingga 2015.

Berseragam Bianconerri, Pirlo mencatat 184 penampilan dengan 16 gol. Dia merupakan salah satu pemain kunci pada tim yang dibelanya sebagai gelandang tengah.

Pirlo membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Di level klub, dia sudah mencicipi dua Liga Champions bersama AC Milan dan 6 Scudetto di tim yang sama plus juventus.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers