web analytics
  

Pemkot Bandung Kaji Pembukaan Kembali Tempat Hiburan

Selasa, 30 Juni 2020 13:23 WIB Nur Khansa Ranawati

[Ilustrasi] Bioskop salah satu empat hiburan yang ditutup selama pandemi Covid-19 (Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan mengkaji pembukaan kembali sejumlah tempat hiburan.

Kepala Disbudpar Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, pihaknya akan memulai peninjauan pada Kamis minggu ini. Beberapa titik yang akan ditinjau di antaranya meliputi bioskop dan tempat karaoke.

"Pada Kamis, Jumat dan Selasa minggu depan akan meninjau tempat hiburan di Bandung. Termasuk untuk bioskop," ungkap Kenny, sapaan Dewi Kaniasari, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, peninjauan akan dilaksanakan secara bertahap melalui pembagian tim. Nantinya, pihak pengelola tempat hiburan harus terlebih dahulu melayangkan surat permohonan pembukaan kembali operasional kepada Pemkot Bandung.

"Mulai Kamis akan kami tinjau dulu, situasinya seperti apa. Nanti ada surat permohonan dari mereka," ungkapnya.

Bila situasi dinilai telah dimungkinkan untuk kembali dibuka, nantinya pihak pengelola dan Pemkot Bandung dapat menggelar simulasi operasional dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Setidaknya ada 60 titik tempat hiburan yang akan ditinjau.

"Ada 60 titik. Ada bioskop, banyaknya tempat karaoke," ungkapnya. Meski demikian, ia menegaskan tempat SPA dan pijat belum akan dibuka. "Belum dulu lah itu mah," ungkapnya.
Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers