web analytics
  

Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot dan Bambu Kuning

Selasa, 30 Juni 2020 19:45 WIB
Umum - Artis, Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot dan Bambu Kuning, Via Vallen,Pembakar Mobil Via Vallen

Via Vallen ([email protected])

SIDOARJO, AYOBANDUNG.COM -- Ditemukan fakta baru terkait benda-benda mistis seperti jenglot yang ditemukan polisi dari dalam tas Pije, pelaku yang membakar mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut, Via Vallen.

Dari hasil penyidikan sementara, jenglot dan bambu kuning yang dibawa pelaku ternyata bukan untuk mengguna-guna Via Vallen.

Dari pengakuannya Pije, jenglot yang dibawanya adalah buatannya sendiri. Sedangkan bambu kuning (bambu pethuk) sengaja dibawa untuk dijual pada orang yang berminat.

"Jenglotnya bikinan sendiri. Kalau bambunya mungkin ada yang minat akan saya jual," kata Pije di hadapan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/6/2020).

Namun tidak dipungkiri, kedatangan Pije dari Cikarang hanya untuk menemui Via Vallen yang merupakan idolanya.

"Hanya pengin ketemu (Via Vallen). Gak ada dendam, gak ada apa-apa," kata Pije.

Polisi hingga kini masih menyelidiki secara intensif apa motif dibalik pembakaran mobil Alphard bernopol W 1 VV tersebut. Apakah Pije marah karena tidak bisa bertemu dengan Via Vallen? Atau ada hal lainnya.

"Kita akan selidiki semuanya. Termasuk kita juga akan periksakan kejiwaan terduga pelaku. Kita juga akan libatkan tim ahli untuk membongkar kasus ini," tegas Kapolresta Sidoarjo Sumardji.

Sebelumnya, polisi menemukan jenglot atau benda mistis di tas pembakar mobil Via Vallen, Pije. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan barang bukti tersebut ditemukan di dalam tas terduga pelaku yang melakukan pembakaran.

Selain itu, polisi juga menemukan tabungan BCA dari dalam tas Pije.

"Di samping itu kita juga mengamankan tas berisi buku tabungan BCA. Ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitu lah. Termasuk ada bambu kuning yang di potong sekian centimeter," katanya saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa (30/6/2020).

Beberapa bukti berupa alat yang digunakan untuk melakukan pembakaran juga ditemukan oleh tim labfor berupa botol bekas yang beraroma bensin.

"Barang bukti berupa botol yang masih tercium bau bensin juga kami temukan," tambahnya.

Pembakaran mobil milik artis dangdut Via Vallen terjadi dini hari tadi di Kalitengah Selatan RT02 RW 03 Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Kontan saja akibat pembakaran mobil milik artis penyanyi dangdut kondang ini sejumlah warga langsung berdatangan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers