web analytics
  

PHRI Jabar Gencar Promosikan Pariwisata

Selasa, 30 Juni 2020 19:34 WIB Adi Ginanjar Maulana

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) gencar mempromosikan kedua sektor tersebut melalui 'Smiling West Java Great Sale' dan 'Bandung Great Sale' 2020.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan strategi tersebut merupakan upaya untuk menggairahkan kembali okupansi ke Jabar yang selama ini anjlok akibat Covid-19.

"Dengan adanya pernyataan Gubernur Jabar pada 26 Juni PSBB dinyatakan dihentikan, beberapa stakeholder langsung melakukan persiapan membentuk tim satgas pemulihan ekonomi dampak Covid-19," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Selanjutnya, tim ke depan akan melakukan konten video, penyelenggaraan bulan diskon, dan penyelenggaraan gerakan bersih.

"Tim menghasilkan 24 program aksi dan disingkat menjadi 3 quick win utama," katanya.

Adapun pelaksanaan event digelar dari 1 Jui-31 Agustus 2020 dengan peserta 480 hotel, 340 restoran, 74 mal, dan 40 destinasi wisata.

Kegiatan ini didukung oleh Pemprov Jabar, PHRI Jabar, Asita, PUTRI Jabar, APPBI, Aprindo, IHGMA, PWI Jabar, dan PRSNI.

Event ini juga didukung TIKET.COM untuk mempromosikan industri pariwisata Jabar ke seluruh Indonesia.

Kendati demikian, PHRI tidak menargetkan kunjungan wisatawan yang datang ke Jabar. Mereka lebih mempromosikan terlebih dulu sektor perhotelan dan restoran yang sudah terkapar sejak awal April lalu.

"Yang pasti pada 28 Juni sudah ada kunjungan yang cukup meningkat," ujarnya.

PHRI mencatat sebanyak 556 hotel dan 240 restoran terpaksa menutup usaha akibat imbas dari pandemi Covid-19. "Jumlah karyawan yang dirumahkan mencapai 15.028," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers