web analytics
  

Bek Asing Persib Siap Fokus Lanjutkan Kompetisi

Selasa, 30 Juni 2020 18:40 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bek Asing Persib Siap Fokus Lanjutkan Kompetisi, Persib Bandung,Nick Kuipers

Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers ([email protected])

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers menyambut positif kepastian lanjutan Liga 1 2020. Nick menilai, timnya memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri jelang lanjutan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia.

Eks penggawa ADO Den haag itu juga berharap, kasus Covid-19 di Indonesia dapat teratasi saat kompetisi resmi bergulir. Apalagi saat ini beberapa wilayah di Indonesia sudah melewati status zona merah Covid-19.

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepak bola lagi," kata Nick, Selasa (30/6/2020).

Pemilik nomor punggung 2 di Persib itu juga mengaku tetap menjaga kondisi fisiknya selama kompetisi ditangguhkan imbas pandemi covid-19. Nick menilai, kebugaran fisik sangat penting bagi pesepak bola profesional.

Meski intens berlatih secara mandiri, Nick menyadari, sentuhan bolanya belum kembali pada bentuk terbaik. Namun dia tak khawatir lantaran sentuhan bolanya akan kembali saat tim berlatih bersama.

"Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola. Tapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik ketika kami memulai (latihan) lagi," kata Nick.

Di sisi lain, bek berusia 27 tahun itu mengaku tak akan mudik ke kampungnya selama pandemi Covid-19 masih berkecamuk. Selama ini, mayoritas pemain Persib memilih pulang kampung. Namun berbeda dengan Nick. Ia memilih tetap tinggal di Bandung dan menghabiskan waktunya di Kota Kembang.

"Saya pikir saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus pada liga dan mulai memainkan sepak bola lagi," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers