web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ini Kronologi Mobil Via Vallen Dibakar Dini Hari Tadi

Selasa, 30 Juni 2020 12:36 WIB

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W 1 VV milik Via Vallen. (@viavallen/Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Mobil mewah milik Via Vallen dibakar oleh seseorang pada Selasa (30/6/2020) dini hari. Akibatnya, mobil tersebut rusak parah.

Kabar tersebut disampaikan Via Vallen melalui video yang diunggah di Instagram Story-nya sekira pukul 04.00 WIB pagi tadi.

Sambil memperlihatkan mobilnya yang terbakar dari kejauhan, seorang wanita yang diduga kuat merupakan Via terdengar panik dan ketakutan.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon, tapi enggak ke sini-ke sini. Itu ada kebakaran di samping rumah," ucap sang wanita dalam video di Instagram Via.

"Kalau misalnya enggak segera dipadamin, takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah. Tolong ya," kata wanita tersebut.

Video berikutnya masih memperlihatkan mobil Alphard berwarna putih milik Via dilalap api dan orang-orang yang melihatnya tak bisa melakukan apa-apa, selain berharap pemadam kebakaran segera datang.

"Ini tolong pemadam kebakaran cepat ke sini. Aku takut ini apinya ke rumah terus nyebar. Sebelah rumahku ada tangga juga," ucap wanita yang sama.

Menurut wanita yang diduga Via Vallen itu, menurut informasi yang dia terima, ada orang yang membakar mobil tersebut.

"Ini katanya tadi ada yang bakar. Awas, yang bakar aku laporin polisi. Lihat ya polisi lagi jalan ke sini. Jadi siapa pun kamu yang bakar mobilku tadi," kata wanita itu.

Ucapan sang wanita sempat terpotong suara ledakan dari arah mobil yang terbakar.

Kemudian sekira pukul 05.00 WIB, terlihat bahwa api sudah berhasil dipadamkan dan wanita tersebut merekam kondisi mobil yang sudah rusak parah dan hangus.

"Untung selamat rumahku. Alhamdulillah enggak apa-apa. Enggak sampai ke rumah. Kena mobilku doang," ujarnya.

"Dan tersangkanya sudah di kantor polisi. Yang bakar mobilku sudah ditangkap polisi," kata wanita yang diduga Via Vallen itu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers