web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persib Usulkan Swab Test Jadi Acuan Pemeriksan Covid-19 di Liga

Senin, 29 Juni 2020 18:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Swab Test (Ayocirebon.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani tidak setuju dengan wacana penggunaan rapid test sebagai acuan metode pemeriksaan Covid-19 di lanjutan Liga 1 2020. Raffi ingin ada penerapan regulasi yang tepat terkait keselamatan banyak pihak yang bergelut di dalam kompetisi saat pandemi Covid-19 masih berkecamuk.

Raffi pun memberi usulan agar dokter PSSI mengadakan pertemuan dengan dokter tim lain. Hal ini demi membahas pembentukan protokol kesehatan yang lebih baik saat kompetisi kembali bergulir Oktober mendatang.

"Usulan saya untuk ini, sudah saya kordinasikan dengan dokter PSSI yang membuat protokol kesehatan ini. Dan, kemungkinan kita mau mengadakan pertemuan untuk membuat protokol kesehatan yang lebih baik," kata Raffi kepada awak media di Stadion Sidolig, Senin (29/6/2020).

Raffi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan agar acuan metode pemeriksaan lanjutan Liga dapat menggunakan metode Swab atau PCR test. Raffi menyakini, metode ini efektif untuk mendeteksi kehadiran covid-19.

Pada Maret lalu, Persib melakukan Swab tes kepada pemain, staf, dan manajemen. dalam Swab test yang dilakukan dalam dua gelombang itu, ada satu pemain yang positif covid-19.

"Salah satu usulannya kemungkinan untuk memulai kompetisi kita melakukan pemeriksaan Swab, PCR dan setelah dilakukan itu untuk berikutnya kita ikuti protokol kesehatan yang baik," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers