web analytics
  

Manchester City Kejar Piala FA dan Liga Champions

Senin, 29 Juni 2020 18:37 WIB

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Goal.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester City kehilangan harapan mereka untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Namun, Pep Guardiola mengingatkan tim masih punya asa untuk mengamankan trofi dua kompetisi lainnya.

City dipastikan melaju ke semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan Arsenal, kemudian di Liga Champions City akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Kompetisi klub elit Eropa akan diselesaikan dengan turnamen mini delapan tim yang diadakan di Lisbon pada Agustus. Smeentara semifinal Piala FA diselenggarakan pada 18-19 Juli dan final dijadwalkan 1 Agustus. "Kami memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangi," kata Guardiola kepada wartawan, dikutip dari Reuters, Senin (29/6/2020).

"Akan lebih baik tiba melawan Real Madrid dalam kondisi terbaik. Memenangkan gelar ini akan menjadi cara terbaik untuk mempersiapkan diri melawan Madrid," tambahnya.

Guardiola mengatakan dia senang dengan respon tim asuhannya setelah kekalahan 2-1 oleh Chelsea, yang membuat Liverpool memastikan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam 30 tahun.

"Kami senang setelah kekalahan melawan Chelsea untuk berada di London lagi di Wembley untuk bermain melawan Arsenal di semi final untuk mencoba mencapai final Piala FA," ujarnya.

"Ini adalah trofi yang luar biasa dan memberi kami bonus tambahan," terang Guardiola.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers