web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kerap Bermasalah, Telur dalam Bansos Jabar Akan Diganti Susu

Senin, 29 Juni 2020 15:51 WIB Nur Khansa Ranawati

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meniadakan telur dalam paket bantuan sosial warga terdampak Covid-19 di provinsi tersebut Jabar. 

Selama ini telur yang dibagikan Pemprov Jabar kerap ditemukan membusuk.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan akan mengganti komponen telur dengan susu. Produk susu dipilih agar tetap dapat memenuhi kebutuhan protein warga.

"Telur di bansos akan dihilangkan karena banyak masalah, memang repot. Proteinnya akan diganti dengan susu," ungkapnya di Gedung Sate Bandung, Senin (29/6/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya akan membeli pasokan susu dari koperasi dan para peternak sapi perah. Selain itu, sebanyak lima buah masker juga akan ditambahkan dalam paket bantuan sosial.

"Kami akan beli di koperasi dan peternak-peternak susu perah, sambil menggerakan UMKM sambil mengganti asupan protein yang sebelumnya dari telur," ungkapnya.

"Sekaligus ditambah lima lembar masker supaya penggunaan masker bisa menjadi standar," tambahnya.

Dia mengatakan, pemberian masker menjadi pertimbangan mengingat pihaknya masih melihat orang tua di Jabar belum disiplin dalam penggunaan masker terutama bagi anak-anak. Sehingga, diharapkan pembagian masker tersebut dapat meningkatkan penggunaan masker di kalangan warga termasuk anak.

"Saya lihat banyak orang tua kurang disiplin, anaknya tidak dipakaikan masker. Minimal pakai face shield dulu sebelum beralih ke masker," ungkapnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers