web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Mahasiswa Muhammadiyah Apresiasi Gubernur Jabar Tangani Covid-19

Minggu, 28 Juni 2020 23:04 WIB Tri Junari

Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat, Deni Safrudin (Ayobandung.com/Tri Junari)

NGAMPRAHAYOBANDUNG.COM -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Barat mengapesiasi langkah penanganan yang telah dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menekan angka penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). 

Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat, Deni Safrudin mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berturut di Jawa Barat khususnya Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) dan Bandung Raya nampaknya telah efektif menekan penyebaran virus.

Menurunnya angka pasien positif Covid-19 dan meningkatnya pasien yang sembuh di Jawa Barat menunjukkan bahwa langkah penanganan gugus tugas provinsi Jawa Barat bekerja maksimal.

"Kami menilai secara onjektif bahwa selain kritik dan saran, apresiasi pun harus kita sampaikan dengan pencapaian ini," ucap Deni, Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, apresiasi patut disampaikam bagi mereka yang telah bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

"Kepada gubernur beserta jajaran forkopimda, gugus tugas, para nakes dan relawan patut kita apresiasi atas langkah yang dilakukan dan pencapaian positif hingga saat ini," imbuhnya. 

IMM juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tidak lengah dengan pencapaian ini. Protokol kesehatan harus tetap menjadi keseharian agar kasus baru Covid-19 tidak muncul.

"Kita mesti tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Yang bertugas menuntaskan virus ini bukan hanya pemerintah dan tenaga kesehatan melainkan kita semua sebagai masyarakat. Keep healthy and stay safe!" pungkas Deni.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers