web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Wow! Harga Sepeda Ini Lebih Mahal dari Toyota Avanza

Minggu, 28 Juni 2020 10:58 WIB

Sepeda Ferrari SF01 (Ferrari)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  -- Bersepeda akhir-akhir ini diminati banyak orang. Hal ini membuat toko-toko sepeda mendadak diserbu konsumen. Bahkan konsumen tak tanggung-tanggung mengucurkan dana untuk menebus sebuah sepeda impiannya.

Namun apakah konsumen yakin jika ingin menebus sebuah sepeda yang satu ini? Sebuah sepeda khusus yang dibuat oleh pabrikan mobil Ferrari.

Dikutip dari Autoevolution, sepeda bernama Ferrari SF01 ini dijual terbatas hanya 12 unit saja. Kenapa hanya 12 unit saja yang dijual?

Ternyata angka 12 ini mengacu pada ulang tahun pendiri Ferrari yang ke-120 yakni Enzo Ferrari.

Sepeda ini dirancang khusus untuk penyuka balap. Dengan desain ala road bike, sepeda ini diharapkan mampu menarik perhatian konsumen.

Sepeda ini diproduksi dengan menggandeng sebuah perusahaan sepeda terkenal, Bianchi. Kolaborasi All Italian ini, menggunakan frame berbahan karbon yang entengnya cuma 780 gram saja.

Tak hanya ringan, sepeda ini dibekali dengan teknologi bernama Countervail yang diklaim mampu mengurangi getaran hingga 80 persen. Jadi tak perlu takut lagi ketika ada getaran yang disebabkan kendaraan lewat.

Sepeda ini dijual hanya melalui Scuderia Ferrari Online Store. Namun setelah ditelusuri ternyata sepeda ini statusnya sudah sold out alias terjual habis.

Padahal harga untuk satu unit sepeda ini bikin geleng-geleng kepala. Menurut situs resmi, sepeda ini dibanderol setara 18,8 ribu Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 260 juta.

Harga tersebut ternyata mampu menyaingi sebuah mobil sejuta umat yakni Toyota Avanza. Harga Toyota Avanza di Indonesia sendiri dibanderol Rp 230 juta untuk tipe tertinggi yakni tipe 1.5G M/T.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers