web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Si Jalak Harupat Masuk 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 27 Juni 2020 11:14 WIB Suara.com

Logo Piala Dunia U-20 2021 Indonesia. (Dok. PSSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- PSSI menetapkan 6 stadion di Indonesia yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021, salah satunya berasal dari Kabupaten Bandung, yakni Si Jalak Harupat.

"Surat di mana 6 stadion tersebut bakal jadi venue sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dimuat Antara, Sabtu (27/6/2020).

Iriawan melanjutkan, keenam stadion tersebut yaitu:

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta
  2. Stadion Jakabaring (Palembang)
  3. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
  4. Stadion Manahan (Solo)
  5. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)
  6. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Menurut Ketua Umum PSSI, stadion-stadion tersebut menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia. Keenam stadion itu pun telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan level internasional seperti Asian Games 2018.

"Nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit," kata Iriawan.

Selain itu, stadion-stadion tersebut perlu dilengkapi 5 stadion di sekitarnya sebagai venue pendamping, yang memang bakal digunakan untuk tempat latihan tim-tim peserta Piala Dunia U-20 2021.

"Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20," kata Iriawan.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers