web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Besok, Kebun Binatang Bandung Dibuka Kembali

Jumat, 26 Juni 2020 12:57 WIB Administrator

Kebun Binatang Bandung (Istimewa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) akan kembali dibuka untuk umum pada 27 Juni 2020. Kebijakan ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang diterima oleh manajemen kebun binatang pada Kamis (25/6). 

"Kebun Binatang Bandung akan dibuka dengan memperketat protokol kesehatan," ujar Marketing Communication Bandung Zoological Garden Sulhan Syafi'i, Jumat (16/6/2020).

Menurutnya, sejak seminggu terakhir karyawan kebun binatang melakukan bersih-bersih massal untuk mempersiapkan pembukaan kembali setelah ditutup lebih dari tiga bulan. Sementara finalisasi persiapan pembukaan Kebun Binatang Bandung dilakukan Jumat 26 Juni 2020.

Tiket masuk Kebun Binatang Bandung tetap dipatok sebesar Rp.40.000. Namun ada beberapa fasilitas yang masih ditutup. Salah satunya Wakil Wali Kota Bandung meminta agar foodcourt tidak dibuka dulu untuk menghindari adanya penularan covid 19 di wilayah tersebut.

"Beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk seperti portir, security dan juga penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield," kata Sulhan.

Pengunjung yang masuk juga diminta menggunakan masker. Bila tidak, mereka tidak diperkenankan untuk masuk. Kebun binatang Bandung sendiri adalah destinasi wisata satwa yang terakhir buka setelah Lembang Park and Zoo di kabupaten Bandung Barat, Taman safari di Bogor,  dan taman hewan Cikembulan di Garut.

"Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. Mereka bisa datang dan melihat kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari," tutur Sulhan.

Ia mengimbau agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di kawasan Kebun Binatang Bandung.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers