web analytics
  

Banyak Masyarakat yang Kangen Mal Saat Pandemi

Jumat, 26 Juni 2020 12:09 WIB
Umum - Nasional, Banyak Masyarakat yang Kangen Mal Saat Pandemi, Mal,pusat perbelanjaan,COVID-19,Pandemi Covid-19,nasional,APPBI

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Ellen Hidayat mengklaim banyak masyarakat yang menantikan pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal di tengah pandemi Covid-19.

Ellen mengatakan selama 3 bulan ditutup karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di Jakarta banyak pihak yang menanti dibukanya mal pada 15 Juni 2020 kemarin.

"Tentu sesudah tutup sekian lama hampir 3 bulan ini banyak yang menanti-nantikan dibukanya kembali pusat belanja, baik yang menantikan adalah retailer kemudian konsumen," kata Ellen dalam diskusi di BNPB, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Dia menyebut pihak yang paling merindukan mal adalah para karyawan yang bekerja di mal yang selama 3 bulan banyak dirumahkan.

"Tentu yang paling kangen itu adalah karyawan, jadi ini karyawan karena 3 bulan dirumahkan belum bekerja, tidak bekerja jadi sudah kangen juga ingin bekerja kembali," lanjutnya.

Pernyataan itu didukung oleh salah satu pengunjung setia mal Sinta Istadi Priyono yang mengaku sudah sangat merindukan mal.

"Saya termasuk grup yang rindu mall, sebelumnya saya kalau ke mall bisa 3 sampai 5 kali dalam seminggu dan sudah 3 bulan ini belum ke mall nah," kata Sinta.

Lebih lanjut, Ellen memastikan seluruh mal yang dibuka kembali sudah mengikuti segala aturan protokol kesehatan dari pemerintah seperti Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No. 51/2020, Surat Edaran Menteri Kesehatan nomor HK.02.01/MENKES/335/2020, dan Surat Edaran (SE) Menteri Perdagangan No.12/2020.

"Semua mal sudah melakukan protokol kesehatan sesuai yang disarankan menteri kesehatan, menteri perdagangan, dan Gubernur DKI dengan surat edarannya, itu kita ikuti semua, nah sekarang butuh kseabatan dari pengunjung," pungkas Ellen.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers