web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Batal Konser di Bogor, Rhoma Irama Minta Fans Maklum

Kamis, 25 Juni 2020 18:59 WIB Husnul Khatimah

Rhoma Irama (Instagram/@rhoma_official)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Rhoma Irama memberikan pernyataan resmi terkait rencana konsernya di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/6/2020).

Ia menyatakan menunda konsernya itu hingga waktu yang belum ditentukan karena kondisi saat ini tidak memungkinkan. 

"Kami dari pihak Soneta grup membatalkan konser itu, apalagi sudah ada pernyataan resmi dari Pemkab Bogor bahwa kami tidak mendapatkan izin untuk penampilan Soneta," jelas Rhoma Irama.

Ia meminta fans Soneta untuk memakluminya dan jika pandemi Covid-19 sudah mereda, konser kemungkinan akan digelar. 

"Mari kita mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak menggelar keramaian selama pandemi Covid-19 ini," lanjut Raja Dangdut ini.

Sebelumnya Rhoma Irama dan Soneta Group akan menggelar konser di lokasi yang ia sebutkan untuk memenuhi undangan seorang warga Kecamatan Pamijahan dalam acara khitanan putranya.  

Kabar tersebut langsung direspons oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor keberatan jika konser tersebut terlaksana, sebab saat ini Kabupaten Bogor masih menerapkan PSBB Proporsional. 

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ujar Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangannya di Cibinong, Rabu (24/6/2020).  

Ade menyampaikan bahwa Kabupaten Bogor belum bisa melaksanakan fase kenormalan baru atau New Normal. 

"Hal ini berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, bahwa Kabupaten Bogor adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pusat transmisi Covid-19 yaitu DKI Jakarta dan termasuk ke dalam level kuning atau cukup berat, sehingga perlu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional," kata Ade. 

Sumber: Ayobogor.com
Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers