web analytics
  
Banner Kemerdekaan

bank bjb Ikut Andil Tangani Covid-19 di Jabar

Kamis, 25 Juni 2020 17:29 WIB Rizma Riyandi

Logo bank bjb (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Belum lama ini, bank bjb baru membagikan dividen sebesar Rp575 miliar kepada Pemda Jawa Barat (Jabar). 

Hal ini disampaikan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dalam MarkPlus Government Roundtable dengan tema 'Jawa Barat-Destinasi Investasi Prioritas Indonesia di Era COVID-19', Kamis (25/6/2020).

Yuddy mengatakan, dividen tersebut dibagikan berdasarkan persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Adapun pihak yang berhak menerima deviden tersebut adalah 27 kabupaten/kota di bawah Provinsi Jabar.

"Kami membagikan dividen sebesar Rp575 miliar kepada Pemda Jabar, sebanyak 27 daerah," ujar Yuddy. Dia berharap, dividen yang dibagikan oleh bank bjb dapat membantu pemerintah daerah di Jabar dalam menangani pandemi Covid-19.

Adapun kasus Covid-19 di Jawa Barat saat ini sudah terkendali. Bahkan menurut data nasional, Jawa Barat sudah menempati peringkat ke-28 provinsi dengan pasien Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Artinya risiko Covid-19 di Jawa Barat sudah semakin rendah. Hal ini dibuktikan dengan rasio positif hasil test PCR yang hanya mencapai 6%. Angka reproduksi Covid-19 di Jawa barat pun sudah dibawah 1, yakni 0,8.

"Selain itu, keterisian kamar ruang isolasi juga terus menurun, dari 100% sekarang hanya 27%. Jadi kami (jabar) tidak perlu mengubah gedung-gedung menjadi rumah sakit darurat Covid-19," papar Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers