web analytics
  

Wajah Harus Dibersihkan Sebelum Olahraga, Ini Penjelasannya

Kamis, 25 Juni 2020 09:39 WIB Suara.com
Gaya Hidup - Sehat, Wajah Harus Dibersihkan Sebelum Olahraga, Ini Penjelasannya, Manfaat Cuci Muka,Merawat Kulit Wajah,tips kecantikan,Cara Mencegah Jerawat

[Ilustrasi] Cuci muka sebelum olahraga. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Membersihkan wajah sebelum olahraga harus tetap dilakukan agar semua kotoran di permukaan wajah tak menyumbat pori-pori ketika wajah kita berkeringat.

"Jika tidak membersihkan wajah sebelum olahraga, maka semua minyak, kotoran, dan make-up yang ada di kulit akan menyumbat pori-pori ketika berkeringat," kata dokter kulit, Dennis Gross, dilansir Style Caster.

Dennis menambahkan, kebiasaan menyeka keringat dengan handuk akan membuat semua kotoran semakin masuk ke pori-pori wajah. Hal ini membuat pori-pori semakin membesar dan menimbulkan jerawat.

Agar terhindari dari jerawat, Dennis menyarankan untuk menggunakan skincare paling ringan sebelum berolahraga.

"Hindari produk pelembap yang ‘berat’ karena setelah berolahraga, metabolisme tubuh akan meningkat dan secara alami kelenjar minyak akan keluar lebih banyak," katanya.

Dennis juga menyarankan tidak memakai krim saat wajah berkeringat karena kondisi kulit belum siap dan tidak stabil pasca olahraga.

"Jadi, tunggu sampai kulit kembali ke suhu ruang untuk menggunakan pelembap dan makeup," ujar dokter yang berbasis di New York ini.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers