web analytics
  

Steve Job dan Bill Gates Batasi Penggunaan Ponsel pada Anak

Kamis, 25 Juni 2020 01:47 WIB
Umum - Internasional, Steve Job dan Bill Gates Batasi Penggunaan Ponsel pada Anak, Ponsel,Anak sehat,Kesehatan Anak

Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Orang-orang yang paling dekat dengan sesuatu sering kali menjadi yang paling waspada terhadap hal tersebut. Para pemilik perusahaan teknologi ternyata memahami benar bagaimana ponsel berfungsi dan risiko negatif dari pemanfaatannya.

Tebersit keingintahuan dua pendidik bernama Joe Clement dan Matt Miles terkait apakah dua tokoh teknologi terbesar saat ini, Bill Gates dan mendiang Steve Jobs, mengetahui kekuatan adiktif dari teknologi digital. Sejak 2007, Bill Gates ternyata telah menerapkan batasan waktu penggunaan layar ketika putrinya mulai mengembangkan keterikatan yang tidak sehat dengan gim video.

Ia juga tidak membiarkan anak-anaknya mendapatkan ponsel sampai mereka berusia 14 tahun. Padahal, usia rata-rata seorang anak mendapatkan ponsel pertama mereka saat ini adalah 10 tahun.

Jobs, yang merupakan CEO Apple hingga kematiannya, mengungkapkan dalam sebuah wawancara New York Times pada 2011 bahwa ia melarang anakanaknya menggunakan Ipad yang baru dirilis. "Kami membatasi seberapa banyak teknologi yang digunakan anak-anak kami di rumah," kata Jobs, dilansir dari The Independent.

Anak-anak Jobs kini telah lulus sekolah, jadi tidak mungkin mengetahui bagaimana anak-anak pendiri Apple tersebut merespons teknologi pendidikan atau edtech. Namun, Clement dan Miles berpendapat jika anak-anak Jobs meng hadiri rata-rata sekolah AS sekarang ini, mereka akan menggunakan teknologi di kelas jauh lebih banyak daripada yang mereka lakukan di rumah saat tumbuh dewasa.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers