web analytics
  

LIGA INGGRIS: Prediksi Chelsea vs Manchester City Jumat 26 Juni 2020

Rabu, 24 Juni 2020 13:18 WIB Republika.co.id

Logo Liga Inggris (Wiki)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Chelsea akan bertemu Manchester City di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Kedua belah pihak masuk ke kontes blockbuster dengan rekor 100 persen sejak lockdown, dengan Chelsea mengalahkan Aston Villa dan City memenangkan dua dari dua laga sejauh ini.

Mengutip dari Sportsmole, Rabu (24/6/2020), banyak yang mengira City akan melempem setelah kuncian selama tiga bulan.

Sebaliknya, tim asuhan Pep Guardiola lebih terlihat seperti tim yang mengumpulkan 198 poin selama dua musim sebelumnya daripada yang kehilangan tujuh pertandingan liga musim ini. 

City telah menjarah delapan gol tanpa balas dalam dua pertandingan mereka sejauh ini, mengalahkan Arsenal akhir pekan lalu sebelum mengalahkan Burnley 5-0 pada Senin malam meski melakukan delapan perubahan pada starting XI mereka.

Aturan lima pergantian pemain dan perputaran cepat dalam pertandingan tampaknya cocok untuk kekuatan fenomenal secara mendalam di kubu Guardiola.

Dalam dua pertandingan terakhir, setelah 30 pertandingan musim ini mereka masih terpaut 20 poin dari Liverpool di puncak klasemen, dan pertandingan di mana mereka akan diturunkan takhta semakin dekat setiap pekannya.

Harapan Man City untuk mengejar Liverpool tidak ada, tetapi mereka masih memiliki beberapa catatan bangga seperti margin peraih gelar terbesar dan poin terbanyak dalam satu musim yang mereka harapkan akan melakukan yang terbaik untuk tetap bertahan.

Namun perjalanan ke Stamford Bridge merupakan tantangan terberat mereka sejak keuncian, dan dengan kedua pertandingan mereka sejauh ini di Etihad, itu akan menjadi pertandingan tandang pertama mereka sejak kalah dalam derby ke Manchester United pada 8 Maret dan lima dari tujuh kekalahan Man City musim ini terjadi saat laga tandang mereka.

Sementara itu, pelatih Chelsea Frank Lampard harus berhadapan dengan larangan beraktifitas di bursa transfer musim panas. Dia tidak menambah skuatnya lagi sejak Januari, namun mereka terus berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada Ahad (21/6), berkat gol cepat Christian Pulisic dan Oliver Giroud, memastikan bahwa The Blues mengambil keuntungan penuh dari para pesaingnya yang justru kehilangan poin dan berhasil menempatkan Manchester United di posisi kelima.

Namun, masih banyak yang harus diperbaiki di Stamford Bridge. Sembilan kekalahan dalam satu musim terlalu banyak untuk tim sekelas Chelsea, dan konsistensi juga menjadi masalah, dengan kemenangan atas Villa, maka itu menjadi kemenangan liga secara beruntun untuk pertama kalinya sejak November.

Chelsea juga telah mengumpulkan lebih banyak poin di luar kandang daripada di Stamford Bridge musim ini, kalah lima kali di depan pendukung mereka sendiri sebelum kuncian.

Jumlah kekalahan di kandang meningkat menjadi delapan di semua kompetisi, meskipun dua pertandingan terakhir sebelum dikunci membuat mereka mencetak enam tanpa balas melawan duet Merseyside, Liverpool dan Everton.

Pemain

City bisa tanpa pencetak gol terbanyak, Sergio Aguero saat bertandang ke markas Chelsea karena cedera yang semalin parah saat melawan Burnley.

Dia bahkan diprediksi tidak akan memperkuat City di sisi musim. Pemain Argentina itu sekarang akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menemui seorang spesialis pada masalah tersebut, yang mungkin memerlukan operasi, meninggalkan Gabriel Jesus ebagai striker pilihan pertama secara de facto selama sisa kampanye.

Sementara David Silva dan Riyad Mahrez adalah dua pemain yang selalu menjadi starter dalam dua pertandingan sejauh ini, dan keduanya dapat dengan aman dipandang sebagai kandidat utama untuk rotasi kali ini, apalagi Mahrez mencetak dua gol melawan Burnley. 

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Aymeric Laporte adalah nama-nama yang dapat kembali sebagai ke starter. Tetapi John Stones tetap ragu dan Eric Garcia sekali lagi absen karena protokol gegar otak. 

Adapun Chelsea sedang menunggu kebugaran Callum Hudson Odoi setelah ia absen pada pertandingan pada Ahad lalu karena cedera pergelangan kaki, sementara Fikayo Tomori jelas absen untuk tuan rumah

Pulisic akan berharap untuk mendapatkan awal dengan golnya dari bangku cadangan, sementara Olivier Giroud mungkin juga memastikan bahwa ia memimpin lagi dengan mendapatkan pemenang melawan Villa beberapa saat kemudian.

Jorginhonsiap untuk kembali setelah menjalani larangan dua pertandingan, meskipun pemain seperti Ross Barkle, Mason Mount, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Billy Gilmour, dan Ruben Loftus-Cheek juga bersaing untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Prediksi line up kedua tim:

Chelsea;

Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pulisic

Man City:

Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Gundogan, Foden; Mahrez, Jesus, Sterling 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers