web analytics
  

Peduli Covid-19, Gajah Tunggal Salurkan 50 Ribu Masker untuk PWI

Rabu, 24 Juni 2020 12:54 WIB Adi Ginanjar Maulana

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor PWI Pusat, Rabu (24/6/2020). (Ist)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerima bantuan 50.000 masker medis yang disumbangkan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID).  

Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor PWI Pusat, Rabu (24/6/2020). Sumbangan kepada PWI ini merupakan bagian dari 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group untuk membantu penanggulangan panemi virus Corona.  

Sejak awal Mei, UID tercatat telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sejumlah instansi pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.  

Ketua UID, Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PWI dan PWI Peduli yang terjun membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.  

Menurutnya, fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk bagaimana menghadapi ancaman wabah COVID-19 dan mitigasinya.  

Tuti mengharapkan, memasuki era adaptasi kebiasaan baru (AKB) anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.  

"Bantuan masker medis sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produktif," ujar Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari. 

Dia mengaku, penyaluran masker tersebut akan disebar merata ke seluruh Indonesia termasuk memprioritaskan Jawa Timur yang masih zona merah.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo menyatakan komitmen perusahaan berusaha untuk membantu permasalahan kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana. 

"Bantuan ini kiranya bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah COVID-19," katanya. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers