web analytics
  

Obati Kejenuhan, Persib Adaptasi Gaya Latihan Mandiri Tim Luar Negeri

Rabu, 24 Juni 2020 12:34 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --  Kabar berlanjutnya Liga 1 2020 menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Persib Bandung sebagai tim peserta kompetisi menyambut positif rencana bergulirnya kompetisi yang dipastikan akan kembali digelar pada September atau Oktober 2020 mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, skuat Maung Bandung akan bergegas menyiapkan diri untuk menjalani program latihan secara kolektif. Namun tim asuhan Robert Alberts itu harus lebih bersabar lantaran masa penerapan Pembatasan Sosial Bersama Besar (PSBB) di Kota Bandung masih berlangsung hingga 26 Juni.

Yaya menuturkan, selagi menantikan relaksasi pembukaan stadion, Persib masih menerapkan latihan mandiri dengan program bervariatif. Hal ini untuk mengurangi rasa jenuh pemain selama berlatih di rumah.

"Ya sejak dari awal kita sudah siapkan sejak 3 bulan (sejak berhenti). Tapi ternyata diperpanjang dan memberikan bentuk latihan bervariatif dan merangsang motivasi pemain," kata Yaya melalui sambungan telepon, Rabu (24/6/2020).

Yaya mengakui, tim pelatih sengaja mengadaptasi program latihan dari sejumlah tim luar negeri. Yaya juga menyampaikan, pengaplikasian variasi ini dikemas berbeda agar para pemain semakin bersemangat dalam berlatih. 

"Dengan mencari program dari latihan salah satu tim luar sehingga ditransformasi ke latihan kami supaya dilakukan pemain. Kami juga melakukan timbal balik, sejauh ini feedback-nya cukup bagus. Agar tidak jenuh juga dan supaya pemain tidak selalu melihat latihan yang saya buat, dengan model yang sama, bisa saja dengan model lain," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers