web analytics
  

Begini Kondisi Fisik Tim Persib Usai Lama Tak Merumput

Rabu, 24 Juni 2020 12:11 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --  Sejak pertengahan Maret lalu, Persib Bandung diliburkan dari segala aktivitas tim. Meski hampir 4 bulan tak merumput, Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya menuturkan, skuat Maung Bandung menjalankan program latihan mandiri dengan baik. 

Yaya menyampaikan, kondisi itu terlihat dari laporan video latihan mandiri para pemain yang rutin diterima staf pelatih.

Selama program latihan mandiri pun, tim pelatih selalu menjalin komunikasi untuk menanyakan kondisi kebugaran para pemain secara lebih jauh. 

"Lihat di video semua pemain menjalani program latihan, meski semuanya tak kami simpan di drive yang disiapkan. Kami juga tidak selalu melihat di dalam video kadang kita juga lewat telepon berkomunikasi dengan mereka," kata Yaya melalui sambungan telepon, Rabu (24/6/2020).

Secara keseluruhan, Yaya menyampaikan, kebugaran fisik pemain terlihat bagus. Selain dibekali program, para pemain kerap melakukan variasi atau latihan tambahan agar fisiknya semakin terjaga.

Sementara itu, saat skuat Pangeran Biru kembali dikumpulkan, tim pelatih Persib akan melaksanakan beberapa tes kebugaran. Namun, pelaksanaan tes ini masih bergantung pada sejauh mana penurunan stamina pemain setelah lama tak menjalani latihan secara kolektif.

"Sejauh ini cukup terpantau, hanya saja nanti di latihan pertama bisa dibuat tes atau tidak. Jadi tergantung kebutuhannya seperti kondisi pemain saat terlihat bagus ya mungkin, (tes kebugaran) gak perlu juga," ujarnya.

 

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers