web analytics
  

Akhir Pekan Ini, Destinasi Wisata di Kabupaten Majalengka Mulai Dibuka

Rabu, 24 Juni 2020 10:29 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Akhir Pekan Ini, Destinasi Wisata di Kabupaten Majalengka Mulai Dibuka , wisata Majalengka,Berita Majalengka,Majalengka,Kabupaten Majalengka,wisata,wisata Jabar

Ilustrasi (keluyuran.com)

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM -- Destinasi wisata di Kabupaten Majalengka bakal dibuka akhir pekan ini. Protokol kesehatan pun harus diterapkan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, rencana itu dilakukan setelah fase pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di daerah berjuluk Kota Angin itu berakhir.

"Insyaallah obyek wisata di Majalengka akan dibuka pada 27 Juni 2020," katanya.

Namun begitu, dia mengingatkan para pengelola obyek wisata untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Protokol penanganan Covid-19 harus diterapkan.

Pengelola diminta menjaga kebersihan lingkungan, menyemprotkan cairan disinfektan setiap empat jam sekali, menyediakan tempat cuci tangan dan cairan pembersih tangan, hingga mengukur suhu tubuh pengunjung.

Sejauh ini, pihaknya sudah meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk berkoordinasi dengan para pengelola destinasi wisata.

"Pengelola juga pengunjung harus mengenakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan obyek wisata, dan menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Pembukaan kembali destinasi wisata rencananya melibatkan pula unsur TNI dan Polri. Aparat akan menyosialisasikan dan menegur secara humanis kepada para wisatawan yang melanggar protokol kesehatan.

"Misalnya, ketika ada pengunjung yang tak menggunakan masker, aparat bisa turun tangan untuk menegur dan mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan," tandasnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers