web analytics
  

Jangan Sembarangan Cium Buah yang Dijual

Rabu, 24 Juni 2020 08:51 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, Jangan Sembarangan Cium Buah yang Dijual, Buah,Jual Buah,Tips Belanja,Tips Kesehatan,Tips Memilih Buah

[Ilustrasi] Buah bisa memiliki kutu busuk atau parasit yang menimbulkan bau mirip dengan aroma buah-buahan tertentu. (Photo Mix/Pixabay )

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Sembarangan mencium aroma buah yang di jual bisa menimbulkan bahaya karena kita tidak tahu di buah tersebut ada kutu busuk atau tidak.

Buah bisa memiliki kutu busuk atau parasit yang menimbulkan bau mirip dengan aroma buah-buahan tertentu.

"Sama seperti spesies bug lainnya, bed bug bisa mengeluarkan bau yang disebut feromon alarm. Saat sekelompok bed bug terganggu, Anda mungkin bisa mencium bau tersebut," kata Teminix dikutip dari Express.

Bau itu juga bisa timbul dari kotoran kutu busuk yang menempel di buah. Bau dari kutu busuk di buah ini juga bisa dijelaskan dalam berbagai cara.

Banyak orang menggambarkan bau kutu busuk mirip dengan raspberry. Sementara lainnya merasa bau kutu busuk itu mirip dengan ketumbar.

"Anda terkadang akan mendengar seseorang dan menggambarkan bau sebagai sesuatu yang mirip dengan aroma almond dan marpisan yang agak asam," kata Arrow Extermination.

Namun, tidak semua orang menggambarkan bau ketika menemukan kutu busuk. Hal itu karena setiap orang memiliki pengalaman atau kondisi yang berbeda.

NHS pun telah merekomendasikan cara menghilangkan kutu busuk dalam makanan, termasuk menghubungi layanan pengendalian hama. Sehingga kecil kemungkinannya Anda dapat menyingkirkan kutu busuk sendiri karena beberapa tahan terhadap insektisida.

Selain pada buah, kutu busuk ini bisa berkembang biak di tempat tidur. Karena itu, bersihkan tempat tidur dengan cara mencucinya pakai air panas. Kemudian Anda perlu mengeringkannya selama 30 menit.

Sebenarnya kutu busuk ini tidak dianggap sebagai kondisi kesehatan medis. Sebaliknya, keberadaan bug kutu busuk itu dikaitkan dengan kebersihan yang buruk.

Sementara itu, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa kutu busuk mampu membawa patogen manusia, ada sedikit bukti bahwa mereka memiliki kemampuan untuk menularkan pantogen melalui gigitan.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers