web analytics
  

Ibu Rumah Tangga di Cimahi Terjangkit Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020 05:16 WIB Tri Junari

Petugas medis membawa pasien saat simulasi ke Ruang Isolasi Khusus Kemuning Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Seorang ibu rumah tangga warga asal Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, positif terjangkit Corona Virus Disease penyebab Covid-19. 

Sebelumnya, ibu tersebut bersama 32 warga lainnya menjalani isolasi mandiri lantaran ada 3 orang dari satu keluarga yang berasal dari satu RT yang Positif Covid-19

Saat ini, pasien positif tersebut menjalani perawatan di RSUD Cibabat, bersama 3 orang dari satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu, dan seorang anak perempuannya. 

"Ada satu penambahan warga yang terkonfirmasi positif setelah menjalani swab test saat karantina mandiri. Jadi total dari satu kawasan yang kemarin karantina mandiri, ada 4 positif termasuk pasien yang baru ini," ungkap Lurah Karangmekar Nur Efendi saat ditemui, Selasa (23/6/2020).

Pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan Puskesmas Karangmekar langsung melakukan tracing kontak erat. Namun yang agak membuat bingung, ibu tersebut tidak pernah pergi ke mana pun atau kontak dengan orang lain. 

"Tentu langsung dilakukan tracing kontak erat lalu di-swab test lagi. Tapi yang membingungkan, kita tidak tahu sumber penularannya dari mana. Karena selama karantina, ibu ini enggak pernah kontak dengan orang lain atau pergi ke luar rumah," katanya.

Total, di Kelurahan Karangmekar, terdapat 7 pasien Positif Covid-19. Perinciannya, seorang meninggal dunia, 2 dinyatakan sembuh, dan 4 orang masih positif aktif. 

"Total dari awal itu kasus di kelurahan ini ada 7, satu meninggal dunia, 2 sembuh, dan 4 positif. Yang positif ini yang sekeluarga dan seorang ibu rumah tangga itu," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers