web analytics
  

Liga Dilanjutkan, Pelatih Persib Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Selasa, 23 Juni 2020 13:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- persib bandung senang mendengar kabar berlanjutnya kompetisi, Liga 1 2020. 

Skuat Maung Bandung juga menyambut positif rencana bergulirnya kembali kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

Dengan kabar ini, Pelatih persib bandung Robert Alberts mengingatkan kembali pentingnya menjalankan protokol kesehatan jika kompetisi resmi bergulir kembali. Melihat masih tingginya angka kasus poistif di Indonesia, Robert meminta semua pihak untuk tidak mengabaikan peraturan dan protokol kesehatan Covid-19.

"Kabar bagus, PSSI telah mengkonfirmasi Liga akan dimulai kembali. Mereka bilang Liga akan dimulai kembali sekitar September atau Oktober. Tentu saja protokol kesehatan diutamakan untuk orang-orang yang terlibat. Dan dengan ini kabar baiknya adalah kita punya target, kita bisa fokus, kita tahu kalau kita bisa main bola lagi nantinya," kata Robert, Selasa (23/6/2020).

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, kelanjutan kompetisi menjadi angin segar untuk industri sepak bola Tanah Air. Meski begitu, semua pihak yang terlibat dalam pentas sepak bola harus senantiasa sensitif terhadap masalah kesehatan. 

Apalagi bagi sebuah tim sepak bola memiliki kemungkinan besar untuk melakukan banyak kontak sosial khususnya selama di stadion. Melihat kondisi itu, Robert mengingatkan kepada semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Kita masih harus hancurkan virus ini seperti negara lain, kalian bisa lihat mereka sudah memulai ulang liga. Tapi mereka sangat mengikuti aturan dari pemerintahnya jadi kita juga harus," ungkapnya.

Sementara mengamati situasi global saat ini, pelatih berusia 65 tahun itu tak menampik, beberapa negara sedang menghadapi gelombang kedua virus Corona. Namun dia berharap, Indonesia bisa menaati aturan agar tak mengalami serangan gelombang kedua pandemi Covid-19.

"Banyak hal yang bagus untuk sepak bola Indonesia dan juga di Bandung tanggal 26 (Juni) PSBB selesai. Jadi lebih santai dan presiden Indonesia juga mengeluarkan new normal. Tetapi kita juga harus mengikuti aturan tersebut agar tidak terjadi gelombang kedua (Pandemi Covid-19)," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers