web analytics
  

Erwin Ramdani Tak Risaukan Kualitas Persib Selama Penangguhan Liga

Senin, 22 Juni 2020 19:50 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani (Neng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani optimistis timnya masih bisa mempertahankan kegarangan di lapangan hijau. Meski Liga 1 2020 sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret imbas pandemi Covid-19, Erwin yakin timnya tak kehilangan kualitas.

Di 3 laga awal Liga 1 2020, skuat Maung Bandung berhasil menyapu bersih kemenangan dengan penampilan impresif. Persib pun saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020. Hasilnya 9 poin telah dikantongi. 

"Sangat optimis, karena kita punya bayangan kualitas Persib seperti apa. Mudah-mudahan setelah kompetisi kembali usai jeda ini pemain punya kemauan untuk memberikan kualitas terbaik," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Senin (22/6/2020).

Pemilik nomor punggung 93 itu juga meyakini semua pemain kian terpacu untuk memberikan penampilan terbaik. Apalagi menurut dia, di lanjutan kompetisi, seluruh pemain haus untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain dan menunjukkan kualitasnya.

"Mungkin, seperti orang yang tadinya kurang kesempatan bermain, dengan jeda seperti ini memberikan motivasi sendiri untuk bisa memberikan yang terbaik. Masing-masing individu berpikiran seperti itu. Nanti ketika dikumpulkan saya yakin tidak jauh dari performa kemarin," ungkap Erwin.

Pemain berusia 27 tahun itu juga tak pernah meragukan kualitas sang juru taktik tim, Robert Alberts. Buktinya, pelatih asal Belanda itu mampu membawa Persib finis di urutan 6 klasemen akhir Liga 1 2019. Meski tidak punya waktu untuk membangun pramusim ideal di 2019, Robert berhasil melakukan perombakan hingga membawa Persib bersaing di papan atas klasemen.

"Kita tahu kecerdikan dan kejelian coach Robert dalam melatih. Bisa dilihat dalam hasil musim kemarin kita berada di papan atas dan kita di awal musim ada di peringkat atas," ucapnya.

Karenanya dengan pengalaman itu, eks Penggawa PSMS Medan itu enggan mencemaskan kualitas timnya. Erwin percaya timnya bisa menjaga performa terbaik meski sudah cukup lama tak menjalani pertandingan.

"Saya yakin dengan kualitas pelatih dan kemampuan teman-teman. Dengan kebersamaan dan semua aspek, kita harus bisa mempertahankan kualitas dan terus memberi penampilan terbaik," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers