web analytics
  

Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Rutan Bandung

Selasa, 23 Juni 2020 17:07 WIB Nur Khansa Ranawati

Petugas Rutan I Bandung kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam rutan untuk salah seorang warga binaan, Senin (22/6/2020).  (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas Rutan I Bandung kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam rutan untuk salah seorang warga binaan, Senin (22/6/2020). 

Kepala Rutan I Bandung riko stiven mengatakan modus yang dilakukan pelaku yakni dengan cara memasukkan narkoba ke dalam kemasan snack dan deodoran. 

Saat itu, petugas yang mencurigai barang titipan tersebut melakukan pemeriksaan. "Selanjutnya didapatkan empat dibungkus yang diduga tembakau gorila dan satu bungkus sabu beserta alat hisap," katanya, Selasa (23/6/2020).

Atas kejadian itu, pihaknya segera mengambil tindakan untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. 

"Ini merupakan komitmen nyata Rutan Bandung untuk perang melawan narkoba, dan tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk senantiasa melaksanakan pencegahan peredaran narkoba serta upaya deteksi dini terhadap gangguan kamtib (keamanan dan ketertiban)," ujarnya.

Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat dan Sat Narkoba Polrestabes Bandung untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers