web analytics
  

Polres Purwakarta Gelar Patroli Narkotika dan Tes Urine

Selasa, 23 Juni 2020 15:14 WIB Dede Nurhasanudin

Polres Purwakarta Melakukan Patroli dan Tes Urine Warga (Ayopurwakarta.com/Dede)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polres Purwakarta bersama Subdenpom III/3-4 Purwakarta menyisir sejumlah tempat keramaian pada patroli yang dilakukan Senin (22/6/2020) tadi malam. Petugas mendatangi sekelompok warga yang tengah nongkrong seperti cafe dan lokasi lainnya, kemudian mereka dilakukan tes urine.

Kasat Reserse narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan narkotika dan upaya menekan tindakan kejahatan lain. Selain itu, patroli juga dilakukan dalam rangka menjelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Pencegahan diawail lebih baik maka kami bersama TNI patroli dan tes urine juga kepada warga," ujar dia, Selasa (23/6/2020).

Ia menyebut, dari puluhan warga yang dilakukan tes urine didapati satu orang dinyatakan positif dan langsung dilakukan pemeriksaan.

"Yang dites urine 80 orang, 1 di antaranya positif zat sejenis benzo, dan langsung kita lakukan pendalaman serta pemeriksaan lebih lanjut," kata Heri.

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapakan protokol kesehatan di era new normal, terutama ketika berada di tempat umum atau keramaian.

"Semoga dengan patroli dapat menekan penyebaran narkotika sehingga Purwakarta aman, nyaman dan kondusif," ujar dia.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers